Happy Valentine Soohyun

image

Cho Soohyun, Kyuhyun, Soeun, inhwa, Sohae.

Sebuah short story gak jelas hehe.

12 February.

Soohyun turun dari mobilnya, setelah sampai di sekolahnya tentunya. Diantar sang ayah yang tak lain cho kyuhyun, Soohyun Pria kecil berumur 10 tahun yang kini duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar itu terlihat mengerucutkan bibirnya, pasalnya ia kini telah dimarahi oleh ibunya karena ia tidak mau sekolah di hari itu.

“Ibu, Aku tidak mau sekolah bolehlah aku libur satu minggu ini saja.”

Soeun sang ibu terlihat mengerutkan dahinya, kenapa anaknya berfikir untuk meminta libur? Apakah anaknya mempunyai masalah di sekolah? Atau bagaimana? Baik soohyun dan kyuhyun tidak tahu akan hal itu.

“Wae? Untuk apa kau meminta izin satu minggu? Kau punya masalah di sekolah?” Tanya kyuhyun lebih lembut. Ya jika sudah di marahi oleh soeun, kyuhyun pasti akan melindungi soohyun.

“Aniyo” Soohyun menggelengkan kepalanya, tapi masih tetap terdiam di tempatnya.

“Kalau begitu, Ayo Cepat masuk ke kelasmu!” Seru soeun. Meskipun muka Soohyun masih ditekuk tapi kini dia melangkahkan kakinya menuju ke kelasnya.

“Kau ini seperti ibu tirinya saja” gumam kyuhyun sambil melajukan mobilnya menuju ke kantor nya.

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Soohyun telah sampai di bangkunya, Alangkah terkejutnya ia melihat satu amplop bergambar hati menghiasi amplop putih itu.

“selamat hari valentine, soohyun” tulisnya, tak lama Inhwa dan Sohae datang, melihat soohyun membuka amplop itu. Mereka pun langsung menghindari tatapan soohyun dan mengobrol seperti biasa, tanpa mempedulikan soohyun.

Soohyun menghela nafasnya kasar, selalu seperti ini mereka -Soohyun, Sohae dan Inhwa- bersahabat sejak kecil Inhwa adalah anak Hyukjae dan Hyuna. Sedangkan sohae adalah anak Leee donghae dan jessica jung. Selalu seperti itu, Alasan soohyun ingin libur satu minggu itu adalah karena masalah ini. Ketika bulan februari, soohyun akan mendapatkan banyak coklat dari teman teman wanitanya, dan inhwa dan sohae pasti akan menjauhi soohyun entah kenapa alasannya.

Dan Tanpa alasan yang jelas, Mereka akan mengacuhkan soohyun selama hampir seminggu sebelum dan setelah valentine usai. Dan itu membuat soohyun malas pergi ke sekolah.


13 Februari

Soohyun pulang kerumahnya, sore hari, ya dia memang menunggu ayah ibunya menjemputnya sepulang kerja. Ia terlihat tersenyum sekarang. Pasalnya Tanggal 14 februari adalah hari sabtu dan tandanya ia libur alias tidak melakukan aktifitas apapun yang berkaitan dengan sekolahnya.

“Wae?? Kenapa kau senyum-senyum sendiri?” Tanya kyuhyun, Sang ayah yang kini diangguki oleh so eun.

“Aniya, Hanya saja aku banyak mendapat coklat, Lihatlah”. Kata soohyun sambil membuka coklat dari tasnya. Dan benar saja Beberapa buah coklat dikeluarkan dari tasnya, “Coklat dari siapa itu, kenapa banyak sekali?” Tanya Soeun, Soohyun tersenyum seakan bangga. ” ini dari teman-teman wanita sekolah ku eomma”.

“Banyak sekali, apa kau akan memakan semua cokelat ini?” Kata kyuhyun yang merebahkan dirinya sambil membuka salah satu dari coklat tersebut di tempat tidur soohyun, karena mereka memang berkumpul di kamar soohyun.

“Molla, aku juga tak sanggup menghabiskannya”

“Kau jual saja!” Sahut kyuhyun cepat yang kini mendapat pukulan dari soeun.

“Kau tidak menghargai wanita kalau begitu”. Soohyun langsung mengubah mood nya, tadi tersenyum sekarang ia menjadi muram.

“Wae?”

“Eomma, tau tidak inhwa dan sohae tidak bertanya padaku, hanya karena aku mendapat coklat dsri teman wanita yang lain.” Jawab soohyun.

“Itu berarti mereka cemburu, kau sama seperti ku dulu. Ibu mu juga selalu cemburu!” Kata kyuhyun percaya diri, soeun pun mengelak.

“Kapan aku memberikan coklat untukmu, merepotkan saja”..

” mungkin kau juga terlalu fokus pada orang yang memberikan coklat, Sehingga mereka tidak kau perhatikan. Ya begitulah soohyun seorang Cassanova memang begitu, digilai banyak wanita. Tak kusangka bakat ku menurun juga padamu, Haha aku tak menyangka” kata nya sambil menepuk punggung soohyun.

“CHO KYUHYUN!!” Teriak soeun. Kedua orang tua soohyun terlihat sedang berperang bantal.

“Yak hentikannn,!!”

“Eomma, kenapa teman-temanku memberi coklat, sedangkan eomma tidak, apakah aku tidak special buat eomma? Atau kah aku tidak tampan?? Jadi eomma tidak suka padaku?”

“Jangan kan memberimu, aku saja suaminya tidak diberi, dasar ibu mu tidak mau rugi saja, padahal hanya setahun sekali!”

“Jadi kalian ingin coklat, Baiklah ini. Ini untuk mu kyuhyun, dan ini untukmu soohyun”.

“Yak eomma, itu kan coklat dari teman-temanku!”

“Sudah-sudah cepat tidur kau, ini sudah malam.” Kata soeun.

“Ia, Cepat pergi ke kamarmu soohyun, Jangan lupa gosok gigimu dulu!”

“Yak appa ini kan kamarku, kalian yang harus pergi!”

Soeun dan kyuhyun pun bertatapan satu sama lain.
“Benar juga ya”

~~~~~~~~~~~~~~

14 Februari.

Hari sabtu Soeun, kyuhyun dan soohyun libur. Kyuhyun dan soohyun pun berharap soeun memberi coklat special valentine untuk mereka, nyata nya soeun tidak mau.

Soeun membuka pintunya, Karena ada tamu tentunya, dilihatnya dua orang anak kecil. Mereka adalah inhwa dan sohae.

“Bibi, soohyun ada?” Tanya mereka lucu, tentunya mereka membawa coklat yang pastinya untuk soohyun.

“Ada, kalian mau masuk??” Tanya soeun. Mereka menggeleng, otomatis soohyun dibuat terheran,
“Bibi, tolong berikan coklat ini pada soohyun! Kami akan bicara padanya sampai tak ada teman-teman perempuan kami lagi yang memberinya coklat. Ya sudah kalau begitu kami pergi dulu bibi. Sampai kan juga pada soohyun, selamat hari kasih sayang, kami menyayangi soohyun meskipun dia menyebalkan, Anyyeong bibi!” Kata mereka lalu pergi dan membuat soeun ternganga.

“Eomma, siapa yang datang?” Kata soohyun yang baru saja bangun tidur.

“Ini, Inhwa dan sohae mereka memberikan ini pada eomma, dan mereka bilang selamat hari kasih sayang untukmu!” Kata soeun sambil menyerahkan coklat itu pada soohyun.

“Kenapa mereka tidak menunggu ku eomma, dan kenapa eomma tidak membangunkanku!”

“Mereka bilang mereka akan bicara padamu setelah kau tidak menerima coklat lagi dari teman-teman perempuanmu!” Teriak soeun sambil menuju dapur. Soohyun kemudian mematung sambil membawa coklat itu.

“Selamat hari kasih sayang soohyun, aku menyayangimu!” Kata kyuhyun sambil tertawa evil setelahnya.

“APPAAAAA!”

End

Advertisements

5 thoughts on “Happy Valentine Soohyun

  1. wah soohyun masih kecil usah banyak yang suka dan waktu valentine banyak yang ngasih coklat,, gimana kalau dia besar nanti..

    suka sama ceritanya walaupun ceritanya tentang soohyun 🙂

    Like

  2. Wahh.. soohyun menurun ketampanan bahkan kepopuleran appanya kah ??? tentu saja soohyun lebih tampan dari appanya. hahahaha

    Aigoooo dasar keluarga evil yang memiliki tingkat kepercayaan paling tinggi..selalu membanggakan dirinya sendiri.. ckckck

    Like

  3. Tuhan pun tahu bahwa Cho Soohyun adalah putra cho kyuhyun, ya SOOHYUN adalah gabungan nama dari SOOyoung+kyuHYUN. Tak perlu memberi tahu dunia bahwa soohyun itu anak mereka.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s