Love Has Choice part 6 – End

image

Love Has Choice

Cast: Kim soeun, Cho Kyuhyun, Seohyun, Kim Bum, Song jaerim.

Genre: Romance, family, conflict, NC.

Length: Chapter

Disclaimer: Gak tahu kenapa pengen buat ff chapter kayak gini. Sebenarnya agak ribet kalau buat chapter dibanding songfict atau short story. Tapi tak apalah, saya akan maksimal membuat chapter ini. Meskipun pasti hasilnya tidak memuaskan. Para cast saya hanya pinjam namanya saja.



Kuatkah diriku tegarkah aku
Hadapi semua lawan rintangan untuk menggapainya
Cinta telah memilih tuk singgah dihatimu
Walau tak mudah tuk meraihnya
Bahagia kan datang

Dirimu dan diriku ditemukan oleh cinta
Berjanji lah padaku tuk sehidup dan semati oh kasihku
Dirimu dan diriku ditemukan oleh cinta berjanjilah padaku
Jangan -jangan- jangan kau lari
Ini aku jadi takdirmu
Cinta -cinta telah memilih
Kita untuk selalu bersama

Cinta Telah memilih – Rini Idol

Ketika kyuhyun sampai di rumah ia melihat soeun yang sedang termenung sambil memijat dahinya. “Sso kau sakit?” Tanya kyuhyun. Soeun menggeleng. “Duduklah kyu aku ingin bicara!” Katanya sedangkan kyuhyun Langsung mengambil posisi di sebelah soeun.
“Katakanlah!”
“Kyu, seohyun mengandung darah dagingmu. Dan
sebaiknya kita berpisah saja! Mungkin ini yang
terbaik!”ucap soeun terdengar tak rela.

“Hahhhh” soeun terengah. Ia bermimpi dalam mimpinya ia meminta berpisah dengan kyuhyun karena soeun mendapat kabar beberapa hari yang lalu tentang kehamilan seohyun. Ia tak bisa sungguh, berpisah dengan kyuhyun. Memikirkan nya saja sudah membuat dia ketakutan. Entahlah, seperti nya soeun mulai egois sekarang. Padahal jika ditelisik kembali sebenarnya ia sudah bisa lepas dari kyuhyun. Toh ayahnya sudah meninggal, namun hatinya tak menginginkannya. Sama seperti kyuhyun dirinya pun kini mulai bisa menerima kyuhyun. Tapi bagaimana dengan seohyun? Tidak mungkin bukan wanita itu bahkan kini tengah mengandung anak kyuhyun. Dan mana mungkin soeun bisa bersama dengan kyuhyun?

Kyuhyun, pria itu kini ada di samping soeun. Dia masih terlelap dalam tidurnya. Mereka memutuskan untuk tidur bersama. Mereka memang sudah beberapa bulan menjadi suami istri yang sah. Tapi baru beberapa minggu ini mereka menjalani pernikahan yang sesungguhnya, dimana ada cinta didalamnya. Tidak seperti pertama yang terkesan terpaksa, toh seiring berjalannya waktu mereka bisa merasakan cinta dan membutuhkan satu sama lain. Meskipun harus ada yang tersakiti.

Soeun menatap kyuhyun, jika dilihat ketika tertidur kyuhyun sangat tampan. Ia tak menyangka akan jatuh cinta pada pria yang awalnya kasar padanya. Tapi jika dilihat disisi lain kyuhyun memiliki hati yang baik. Ia tidak mau menyakiti orang yang ia cintai. Jemari soeun menyentuh wajah kyuhyun yang terlelap, dielus nya pipi yang terlihat tembam itu dan soeun sangat menyukainya. Seiring dengan itu, kyuhyun bangun lalu menatap soeun dan tersenyum padanya.
“Selamat pagi Chupss~” kyuhyun mencium bibir pink istrinya. Dan membuat soeun tersenyum setelah itu ia menarik soeun ke dalam dekapannya, memeluknya hangat. Mereka kembali terbaring dan soeun didekap erat oleh kyuhyun.

“Kyu~ Lepaskan aku harus bangun.” Dengan sengaja kyuhyun malah semakin mengeratkan dekapannya pada tubuh soeun.
“Sso~ kau pernah dengar jika kita bermain di pagi hari maka sepanjang hari mu kau akan bersemangat?” Rayu kyuhyun, soeun yang langsung mengerti langsung saja tersenyum.

“Itu alasanmu saja kau kan maniak!” Soeun terkekeh dan kyuhyun hanya tersenyum.

“Bukan begitu sso. Kemarin kita melakukannya pagi hari dan kau tahu itu lebih nikmat dari pada kita melakukannya pada malam hari. Oh iya, sepanjang hari kemarin kau tahu aku sangat semangat sekali, karena mendapat jatah dari mu kkkkk~~” tawa kyuhyun.

“Alasan! Itu memang maumu selalu meminta jatah lebih!” Mereka berdua tersenyum. Kyuhyun yang tak lupa akan misinya pagi ini mulai melancarkan serangan. Tangannya bergerilya di tubuh soeun yang msih terbalut selimut. Dan sukses membuat soeun melotot.

“Kyu hentikan… Arghhhh~~~!”

                                                           +++++

Seohyun, wanita itu kini berada di sebuah cafe menunggu kedatangan seseorang yang sedang janjian dengannya. Dengan gusar ia terus melihat jam ditangannya. Menunggu seorang pria bernama song jaerim. Pria yang dikenalnya dua hari lalu.

Sosok song jaerim pun muncul, ini kali kedua nya mereka bertemu. Tentu saja untuk membahas hubungan soeun dan kyuhyun. Keduanya adalah orang yang tersakiti. Status mereka sama. Sama -sama ditinggal menikah oleh pasangan masing-masing.

Tersenyum ramah, seohyun mempersilahkan jaerim untuk duduk. Tapi pria itu masih memakai ekspresi dinginnya. “Kau sudah melakukan rencana kemarin?” Tanpa berbasa-basi jaerim langsung bertanya pada seohyun. Sebenarnya ia juga tidak mau berbuat seperti ini, tapi untuk berusaha membuat soeun kembali padanya nya apapun caranya akan ia lakukan.

“Sudah aku sudah memberitahu soeun kalau aku sedang hamil!” Jawab seohyun. Jaerim mengangguk. “Bagaimana reaksi soeun?” Seohyun mendongkakan kepalanya. “Kurasa ia kaget”. Jawabnya kemudian menyeruput minumannya. “Lalu pacarmu?” Wanita itu menggelengkan kepalanya. “Dia belum aku beritahu, entahlah akhir-akhir ini ia sulit dihubungi, aku rasa ia sedang menghindariku!” Raut wajah seohyun langsung berubah sedih. “Apakah dengan mengaku jika aku hamil kyuhyun akan kembali padaku? Tuan jaerim tolonglah kembalikan kyuhyun padaku. Soeun telah merebut nya dariku. Aku bahkan tak sanggup jika harus kehilangannya.” setetes air mata membasahi pipi seohyun. Song jaerim tersenyum meremehkan.

“Kau sekarang menginginkannya tapi dulu kau memberikannya pada soeun. Itu salahmu sendiri coba saja jika kau dulu tidak memberikannya pada soeun mereka tidak akan bersatu sekarang apalagi aku yakin mereka sudah terikat sekarang!” Kimbum. Pria itu tiba-tiba saja datang pada jaerim dan seohyun. Dan membuat mereka kaget. Kimbum sudah tahu rencana jaerim dan seohyun, karena beberapa waktu lalu jaerim sempat mengulik informasi dari nya tentang kyuhyun dan ia mengenalkan pada seohyun, meskipun ia tak suka dengan seohyun. Tapi ia mendukung rencana kedua orang ini. Memisahkan soeun dan kyuhyun.

“Kau yakin Bum jika seohyun mengaku hamil mereka akan berpisah?” Kimbum mengangguk mengiyakan pertanyaan jaerim.
“Kau tahu soeun bukan orang yang tega terhadap sesuatu, apalagi dalam hal ini ia merasa bersalah pada seohyun. Jadi cepat atau lambat mereka akan berpisah!” Gumamnya yakin.

“Semoga saja!” Ungkap song jaerim.

                 *******

Soeun dan kyuhyun tengah ada di meja makan. Kyuhyun selalu makan malam dirumah sekarang. Alasannya kalian pasti sudah tahu, tentu saja karena soeun. Wanita yang bisa membuatnya jatuh cinta dan sedikit melupakan kekasihnya, Seohyun. Bicara tentang seohyun kyuhyun sebenarnya merasa bersalah. Ia tidak bertemu lagi dengan seohyun selama beberapa minggu ini. Begitupun dengan hubungannya. Tidak jelas! Jika seohyun ingin bertemu atau sekedar menghubunginya kyuhyun akan selalu menjawab Sibuk Sibuk dan sibuk.

Kyuhyun menatap istrinya yang terdiam. Seperti melamunkan sesuatu ditatapnya lagi sang istri yang masih menggigit bibirnya .

“Kau punya masalah sso?”

Soeun terkaget, lamunannya buyar tatkala kyuhyun bertanya padanya. Haruskah ia mengatakan pada kyuhyun bahwa seohyun tengah hamil anaknya? Lalu bagaimana jika kyuhyun memilih seohyun? Lalu meninggalkannya? Soeun menggelengkan kepalanya, sejurus kemudian ia menatap kyuhyun.

“Waeyo? Kau punya masalah? Ceritakan saja padaku?” Gumam kyuhyun. tersenyum manis sambil mengumpulkan keberanian. Soeun akan mengatakannya. Ia harus bertanggung jawab dan ambil resiko meskipun awalnya pernikahan nya bukan atas dasar cinta. Ia juga yang telah memisahkan kyuhyun dan seohyun.

“Kyu, seohyun tengah mengandung anakmu! Temui dia. Dia sangat membutuhkanmu, maaf aku baru mengatakannya sekarang”. Tunduk soeun. Ia merasa bersalah karena sudah menunda-nunda amanat dri seohyun. Kyuhyun membulatkan matanya setelah itu, soeun sudah bisa menebak bagaimana reaksi kyuhyun. Ia pasti akan terkaget.

“Mengandung? Anak ku?” Yakin kyuhyun, soeun yang mendengarnya tersenyum dipaksakan. “Apa kau yakin sso?”tanya kyuhyun lagi. Mereka terdiam dengan fikiran masing-masing selama beberapa menit. Kyuhyun memijat dahinya, sedangkan soeun masih memperhatikan kyuhyun. Pria tampan itu terlihat gelisah saat ini.

“Berapa usia kandungannya?” Soeun menepuk dahinya. bodoh bagaimana ia sampai lupa menanyakan usia kehamilan seohyun, ia hanya terlalu shock ketika seohyun bilang ia sedang mengandung anak kyuhyun!
“Aku lupa tidak menanyakannya kyu!” Gumam soeun.

“Mungkin saja dia berpura-pura sso. Aku bahkan sudah lama tidak berhubungan dengan seo!” Yakin kyuhyun.

“Kapan terakhir kau berhubungan dengannya kyu?” Tanya soeun. Kyuhyun berfikir sejenak.

“Ketika kita baru menikah! Ya itu sudah beberapa bulan yang lalu sso.. Mana mungkin dia hamil!” Kyuhyun gusar.

“Ketika aku di rumah sakit?” Kyuhyun terkaget. Ia lupa memang yamg terakhir itu ketika ia pulang dari rumah sakit dan mendapati seohyun dirumahnya. Seketika waktu ia menyalurkan nafsu birahinya. Dan bukankah waktu itu kimbum sempat memergokinya!

“Ia ssso itu terakhir kali aku melakukannya. Mianhae!” Sesal kyuhyun. Mereka terdiam lagi memikirkan apa yang akan selanjutnya terjadi.

Anak kecil berusia 6tahun itu sangat senang sekali. Dibawa oleh seorang pria tampan yang ia sebut sebagai ayah . manis sekali melihat keduanya. Sang ayah yang mengajak sang anak ke sebuah wahana permainan terbesar se korea selatan. Lotte World. Anak kecil itu sangat senang. Bahkan ia tak pernah membayangkan akan datang ke tempat seperti surga untuk anak-anak tentunya.

“Ayah.. Apakah daehan akan bertemu ibu? Jika ia. Daehan ingin kemari lagi, tapi bersama ibu.” Rajuknya, sementara sang ayah tersenyum. “Tentu saja, kita akan tinggal bersama lagi. Kau ayah dan ibu. Bagaimana kau sedang bukan?” Dan anak kecil itu menganngguk antusias.

Kyuhyun dengan segala rencana nya berniat menemui seohyun. Sudah lama juga ia tidak bertemu dengannya. Ia ingin memastikan apakah seohyun mengandung anaknya, rencana ia akan memeriksakan seohyun ke rumah sakit dan diperiksa oleh kakaknya, agar tidak ada sandiwara apapun.

Seohyun datang dengan gembira, raut wajahnya memancarkan ke senangan, akhirnya ia bertemu lagi dengan kekasihnya, cho kyuhyun. Setelah sekian minggu tidak bertemu, seohyun merasa banyak perubahan pada kyuhyun, mulai dari badanya yang terlihat agak membesar dan jangan kupakan pipinya.

“Oppaaaaa!!!” Gumam seohyun, kyuhyun tersenyum. Ia mendapat pelukan dari kekasihnya dan itu sangat lama. Entahlah seohyun mungkin begitu merindukannya. Setelah pelukannya terlepas seohyun mengecup bibir kyuhyun tak henti-hentinya. Ini memang tempat tertutup karena kyuhyun menyewa sebuah ruangan di restoran favoritnya di seoul.

“Kau merindukan ku?” Kata kyuhyun sambil tersenyum.
“Apa kau tidak merindukanku oppa?” Manja seohyun kini ia memeluk kyuhyun sambil berada di sampingnya. Meskipun ia sudah menikah dengan soeun tapi seohyun masih bisa mencintai kyuhyun. Padahal jelas, disini ia yang terluka.

Masih dengan posisinya. Ia memeluk kyuhyun sambil bermanja-manja. Kyuhyun juga melakukan actingnya dengan baik. Ia mengelus helaian rambut seohyun. Ia sudah meminta izin pada soeun untuk bertemu seohyun.

“Seo.. Apa benar kau mengandung anakku?” Tanya kyuhyun yang sedang membelai rambut seohyun. Seohyun terkejut bukan main. Ia lupa akan rencana yang ia jalankan, seharusnya ketika ia bertemu kyuhyun pertama kali tadi ia harusnya mengatakan bahwa ia tengah mengandung anak dari kyuhyun. Tapi semua itu terlupakan ketika ia kembali melihat pesona kyuhyun. Ia berusaha setenang mungkin meskipun sebenarnya hatinya tak tenang.

“Ia oppa aku mengandung, anak kita! Apa kau senang?” Tanya seohyun sambil memandang kyuhyun. “Tentu.. Anak yang kau kandung adalah anakku!” Kata kyuhyun tersenyum.

Kyuhyun membawa seohyun ke suatu tempat dan sengaja kyuhyun merahasiakannya agar seohyun terkejut. Tentu seohyun senang. Ia akan seharian ini menghabiskan waktunya dengan kyuhyun. Begitupun kyuhyun yang kini tengah menjalankan rencananya. Ia bilang akan mengajak seohyun ke suatu tempat dan sukses mebuat wanita itu senang bukan kepalang.

Setelah setengah jam perjalan seohyun merasa heran ia merasa aneh. Kyuhyun malah membawa nya ke rumah sakit? Oh tidak! Seohyun bahkan begitu takut jika itu benar terjadi. Dan benar saja kyuhyun memang mengajaknya ke rumah sakit.

“Kyu untuk apa kita ke rumah sakit? Kandunganku baik-baik saja!” Kata seohyun cemas sambil memegang perut ratanya.

“Aku harus tahu kondisi calon bayiku! Dan tentu saja ibunya!” Kata kyuhyun ia sudah semakin curiga pada seo. Seohyun kemudian mengambil handphone nya kemudian mendekatkan ke telinganya.

“Yobosaeyo…… Ya baiklah aku akan segera kesana!” Kata seohyun dan membuat kyuhyun tersenyum miris.
“Kyu aku harus segera ke tempat kerjaku. Kalau tidak bos akan memecat ku kyu!” Resah seohyun, sementara kyuhyun tenang saja.

“Biarlah setelah ini kau anak menikah denganku. Kau tidak harus bekerja! Cukup mengurus anak kita saja!” Tegasnya. Dan membuat seohyun tak bisa berkutik.

“Kau mau kan?” Tak berdaya, seohyun mengangguk. Semoga saja nanti ia bisa memohon pada dokternya untuk mengatakan ia tengah mengandung. Ya semoga saja.

Sesampainya di ruangan pemeriksa seohyun gugup bukan main, seorang dokter cantik kini mempersilahkan seohyun untuk berbaring.
“Kyuhyun bilang kau sedang mengandung. Tapi kurasa tidak! Kau malah tengah datang bulan kan?” Seohyun melotot? Kenapa dokter cantik itu bisa tahu ia sedang datang bulan? Bahkan ia saja lupa.

“Datang bulan?? Ani ~ Dokter aku sedang hamil masa aku datang bulan?”gugupnya. Sementara sang dokter hanya tersenyum.
“Tanpa aku periksapun aku tahu, coba kau lihat celana mu! Mungkin kau sedang banyak-banyaknya.” Katanya sambil berlalu ke meja kerjanya dan akan menghampiri kyuhyun.

“Dia tidak hamil kyu! Dia malah sedang datang bulan!” Tegas dokter itu. Kyuhyun menatap seohyun tak percaya.

“Anni oppa. Dokter ini bohong. Aku tengah mengandung anakmu. Oh mungkin saja dia dokter praktek yang tidak memiliki izin atau mungkin dia~~~”

“Sudah cukup seo. Dia ini kakak ku dia tak mungkin membohongiku. Dia lulusan dokter terbaik di korea. Kau membohongiku seo, tadinya aku bahagia. Tapi apa yang kau lakukan padaku! Kau membohongi ku bahkan soeun!” Tegasnya. Ia kemudian menarik seohyun keluar ruangan kakaknya.

“Terimakasih kakak. Aku benar-benar berterimakasih padamu. Jika tidak mungkin aku akan terjebak oleh seohyun.”

“Oppa.. Tunggu oppa! Dengarkan aku.. Aku melakukan semua ini hanya karena mu. Aku ingin kita kembali seperyi dulu, bahkan kau sudah tidak seperti dulu oppa!” Mohon seohyun ketika mereka berada di mobil kyuhyun. Kyuhyun menghembuskan nafasnya gusar. Ia juga tidak tega sebenarnya, tapi seohyun telah membohonginya.

“Sudahlah seo. Aku minta hubungan kita cukup berakhir sampai disini. Aku mohon. Aku sudah menerima semua takdir ku seo!” Jelas kyuhyun. Dengan wajah yang masih menangis seohyun berusaha menatap kyuhyun.

“Apa? Enak saja! Lalu bagaimana denganku? Kau lantas akan membuangku setelah ini? Dan kau akan bersama soeun? Itu maumu cho kyuhyun?” Marah seohyun. Kyuhyun mengangguk pasrah. “Maafkan aku seo, kau yang mengenalkannya padaku! Jika saja kau tidak mengizinkannya menikah denganku, mungkin kau tidak akan seperti ini!” Seohyun tersenyum getir. Kyuhyun menyalahkannya. Lalu apakah kyuhyun juga benar?

“APAKAH SEMUA INI SALAHKU? KENAPA SEMUA ORANG MENYALAHKANKU! BAGAIMANA DENGAN SOEUN! DIA YANG MEMULAI SEMUA INI!” Teriaknya pada kyuhyun dan keluar dari mobil kyuhyun.

“Dia harus mati.. Ya soeun harus mati ditanganku!” Ancamnya.

Soeun menunggu dengan resah, ia menunggu kabar dari kyuhyun yang tengah memastikan kondisi kehamilan seohyun. Dilihatnya jam menunjukan pukul 8 malam, padahal kyuhyun berangkat siang hari. Ia takut ada apa-apa dengan kyuhyun dan seohyun. Sebuah suara derap langkah menginterupsi lamunan soeun. Kyuhyun datang dengan senyum nya yang terkembang. Ya dari raut wajahnya soeun mengira bahwa kyuhyun pasti senang akan kehamilan seohyun. Dan mungkin ia harus siap-siap jikalau kyuhyun memintanya untuk berpisah.

Kyuhyun mendekati soeun yang tengah menunggu nya di ruang tamu, senyumnya ia pamerkan, soeun pun begitu meskipun ia terlihat resah tapi soeun tersenyum meskipun terkesan dipaksakan. Ketika sudah dekat kyuhyun memeluk soeun. Meletakan lehernya di ceruk leher soeun. Dan membuat soeun menitikan airmata.

“Akhirnya soeun, yang kita tunggu-tunggu terwujud!” Soeun semakin sedih. Benarkah ia dan kyuhyun harus berpisah? Setidaknya untuk sekarang ia belum siap. Kyuhyun yang merasa punggungnya basah melepaskan pelukannya. Menatap wajah istrinya.

“Hey kenapa menangis?” Katanya menenangkan sambil mengusap airmata yang mengalir di pipi soeun.

“Apa aku menyakitimu lagi? Maafkan aku!” Gumam kyuhyun. Menggelengkan kepalanya, soeun berusaha tersenyum sebisa mungkin. “Selamat kyu sebentar lagi kau akan menjadi ayah!” Ucap soeun dipaksakan dengan nada yang bergetar. Kyuhyun hanya tersenyum.

“Tidak, kau tahu seohyun sebenarnya tidak hamil! Dia berpura-pura saja. Bahkan dia tengah datang bulan. Aku tak tahu kenapa dia melakukannya padaku!” Jelas kyuhyyn menatap manik mata soeun dalam, penuh perasaan dan penuh cinta. Dan soeun terbingung.

“Maksudnya?”

“Dia tidak hamil sso. Aku sudah memutuskan semuanya. Aku dengan dia sudah berakhir. Kita sudah bisa bersama.” Memeluk lagi soeun. Kyuhyun berusaha membagi kebahagiaannya.

“Berpisah? Kyu kasihan seohyun! Aku merasa berdosa! Aku merebutmu darinya” Sesal soeun. “Aku juga merasa begitu, tapi kau tidak merebutku. Aku bahkan belum menikah dengannya. Jika aku sudah menikah dengannya baru kau berdosa!” .

“Tidak kyu -tidak – ini tidak boleh terjadi, bagaimana dengan seohyun kau tidak boleh meninggalkannya. Lebih baik kita berp–”

“Eummmhh~” kyuhyun menarik soeun kedalam pelukannya, mencium bibirnya agar soeun berhenti bicara. Beberapa detik kemudian pagutan itu terlepas, soeun menangis melepaskan pelukannya.

“Jangan bicara seperti itu. Cinta sudah menyatukan kita. Sekarang aku berjanji untuk sehidup semati denganmu. Apakah kau juga akan begitu?” Soeun mengangguk mengiyakan.

~~~~~~~

Songjaerim mengamuk rencana nya gagal, setelah seohyun memberitahukan bahwa kyuhyun memutuskan hubungannya dia menjadi panik, sudah pasti soeun akan lebih memilih kyuhyun. Jaerim berniat menemui kimbum meminta saranny lagi, tapi toh percuma, rencana kemarin saja gagal. Dan bodohnya seohyun ia harus ketahuan kalau ia sedang datang bulan, benar benar aktris yang todak bosa berakting. Fikirnya. Selintas terfikir di otaknya, Ya. Daehan, Song daehan.

Seohyun mabuk berat setelah kyuhyun meminta hubungannya berakhir, ayolah dia hanya korban dan dia yang tersakiti, tapi kenapa jaerim, kim bum dan kyuhyun menyalahkan nya. Kesal dengan beban beratnya. Ia nekat meminum obat tidur dengan dosis yang berlebihan. Kepalanya langsung pusing, selain pengaruh dari alkohol yang diminumnya juga efek obat yang tak sesuai dosis. Tak lama mulutnya berbusa, seohyun hanya wanita lemah yang tidak bisa melakukan apa-apa. Jika balas dendam pada soeun ia rasa ia tak bisa. Soeun selalu membantunya dan sangat baik padanya. Tubuh seohyun terperosot ke lantai botol obat tidur itu pun pecah dan Prankkk.

Soeun memungut pecahan gelas di lantai. Entah ceroboh atau apa. Setelah tangannya memunguti serpihan gelas tadi ia merasa takut. Tubuhnya bergetar. Ada apa ini? Fikirnya. Kyuhyun datang tergesa-gesa menarik soeun setelah ia mendapat kabat dari seseorang. “Sso seohyun tewas, dia bunuh diri karena overdosis kita harus segera kesana!”

Tangis soeun tak henti-hentinya di depan jenazah seohyun. Ia merasa bersalah- sangat bahkan. Ia ditenangkan oleh kyuhyun juga mertuanya. Mertua soeun yamg tak lain adalah ibu kyuhyun pun merasa bersalah. “Seandainya dulu aku dan ayah soeun tidak membuat perjanjian mungkin kalian tidak akan begini, maafkan inu kyu,seohyun, soeun. Semua ini salah ibu. Dulu ketika remaja ibu dan ayah soeun bersama. Merajut kasih. Tapi itu ditentang habis-habisan oleh keluarga kami. Maka dari itu kami tidak bisa bersatu dan akhirnya kami berjanji untuk menjodohkan anak kami . agar cinta selalu bersama diantara kami. Maafkan aku.. Sungguh kyu soeun maafkan aku.” Sesal ibu kyuhyun yang membuat soeun dan kyuhyun semakin terisak, kini soeun tahu kenapa alasan ayahnya menjodohkannya dengan kyuhyun.

Jaerim tidak bisa tinggal diam, kedatangannya ke seoul adalah membuat soeun kembali ke jeju. Bersama nya dan Daehan. Hidup bersama dalam sebuah ikatan. Ia akan menjalankan rencana keduanya. Menggunakan song daehan, dan ia yakin soeun akan kembali padanya.

“Ibu….” Soeun menoleh, ia berada di sekolah tempat ia mengajar. Dilihatnya sosok kecil yang ia rindukan. Song daehan ia memeluknya, betapa ia begitu merindukan anak ini. Ia terharu, akhirnya ia bisa bertemu anak ini lagi. Dibalik sosok itu ada songjaerim yang tersenyum. “Ini pasti akan berhasil!”
Mereka bertiga duduk di sebuah restaurant, tepatnya daehan ada ri samping soeun dan jaerim didepannya. “Sso kau dengarkan permintaan daehan, dia ingin denganmu! Tidak bisakah kau ikut kami lagi?” Harap jaerim. Soeun bingung disisi lain hubungannya dengan kyuhyun sudah membaik meskipun seohyun menjadi korban. Ia melihat kini kyuhyun bersungguh-sungguh padanya. “Soeun tidak perlu ikut kesana, Jika kau mau kau bisa tinggal dengan kami song daehan!” Kyuhyun mengintrupsi kedatangannya yang tiba-toba membuat soeun merasa diselamatkan. Jaerim mendelik tidak suka.

“Eumm paman benarkah aku boleh tinggal bersama  paman dan ibu?” tanya anak kecil itu. Kyuhyun mengannguk.

“Tentu saja!” Kata kyuhyun yakin.

“Ayah bolehkah?” Daehan meminta izin pada jaerim. Sepertinya anak itu antusias sekali akan tinggal bersama soeun. Dan jaerim bisa apa.

“Cho kyuhyun apakah kau mau mempengaruhi anak ku?” Marah jaerim. “Aku sudah tahu yang sebenarnya dari soeun. Jaerim kau harus bisa menerima kenyataan. Soeun sudah menikah denganku, aku bertanggung jawab tentang apapun terhadapnya sekarang. Jadi aku mohon jika kau memcintainya biarkan dia bahagia, aku juga akan membahagiakannya. Aku tidak akan menyakitinya lagi. Aku janji!” Kata kyuhyun yakin.

Dan entah mengapa songjaerim mengalah. Benar juga jika pun soeun sudah bersamanya apakah soeun akan bahagia? Belum tentu juga bukan! Dia pun membiarkan daehan tinggal dengan kyuhyun dan soeun di seoul. Dan menemui daehan hampir sebulan sekali.

Mereka bertiga soeun kyuhyun dan daehan sedang ada di ruang samtai sekarang. Kyuhyun sedang bersendagurau dengan daehan. Syukurlah, kyuhyun bisa menerima daehan pada akhirnya, meskipun daehan bukan anak soeun dan kyuhyun. Tapi mereka menyayangi satu sama lain.

Ting. Bel menandakan. Segera saja soeun membuka pintu rumahnya dan dilihatnya sang adik. Kim jongdae yang ,e,bawa dua kotak pizza.
“Wahhh samchon membawa pizza.. Asikkk!” Kata daehan senang. Dilihat nya jongdae membawa pizza dan juga cola.

“Ada apa malam-malam kemari jongdae?” Tanya soeun sedangkan jongdae hanya terkekeh kecil.

“Kau kenapa jongdae?” Tanya kyuhyun heran.

“Hehe aku habis berkencan dengan pacarku. Karena kemalaman pulang aku memutuskan untuk menginap disini bagaimana? Bolehkan hyung?” Kata jongdae.

“Tentu saja boleh kenapa tidak kau juga adikku!” Balas kyuhyun. Jongdae hanya tersenyum. “O ya Noona kau tahu kimbum akan menikah dengan geunyoung noona bulan depan!” Sambil mengunyah pizza jongdae berbicara.

” apa?? Kimbum akan menikah??? Syukurlah! Akhirnya mereka menikah juga! Apakah geunyoung sudah memutuskan untuk dinas di korea?” Jongdae mengangguk mengiyakan pertanyaan soeun. Kakak perempuannya itu.

Hari bahagia bagi kimbum dan geunyoung tiba. Soeun dengan antusias membantu semua persiapan pernikahan kimbum. Begitupun dengan kedua pengantin. Mereka kini berada di sebuah meja, menyantap hidangan dan menikmati alunan suara kyuhyun yang merdu menyanyikan lagi “du saram”. Soeun tak henyinya takjub mendengar suara kyuhyun yang bagus. “Jangan terlalu berlebihan soeun kau harus ingat dengan bayi dalam kandunganmu!” Interupsi kimbum yamg melihat soeun duk-berdiri-duduk lagi dan memberikan tepuk tangan pada suaminya itu.

“Hehe aku tidak apa-apa bayiku pasti sehat!” Kata soeun sambil mengelus perutnya yang kini diberi kepercayaan oleh sang maha kuasa untuk dititipkan seorang jabang bayi yang berusia 8 minggu.

“Aku heran kau yang hamil tapi kenapa perut suamimu yang membesar!” Ledek kimbum. “Sebenarnya yang hamil itu kau atau kyuhyun sso?” Moon geunyoung malah meledek. Ternyata ia sama evilnya dengan kimbum.

“Kalian fikir saja berdua!” Kata soeun yang terfokus kembali pada kyuhyun yang masih bernyanyi.

Endddd..,

Akhirnya setelah hampir 8 bulan ff ini tamat ~ meskipun ceritanya gak nyambung, kependekan, atau feel nya gak dapetttt~ aku mau berterima kasih sama temen-temen semua yang udah membaca karya abal-abalku. pelukciumreaderssatu-satu ini di docs hp nyampe 21 page gak tau kalo di ms. Word pc berapa soalnya ngetiknya di hp.
Hehe sampai jumpa di short story -Choice- dan Chapter -Again- nya.

Advertisements

27 thoughts on “Love Has Choice part 6 – End

  1. happy ending akhirnya… waa bahagianya keluarga kyusso seneng banget mereka bisa hidup bahagia. kasihan seohyun… suka banget ceritanya meski alurnya agak kecepetan endingnya.
    ditunggu ff yang again fighting!!!

    Like

  2. kyuhyun cerdik juga tidak terpengaruh ucapan seohyun sebelum melihat faktanya. …kasian seohyun, krn rasa cintanya pd kyuhyun dan tdk terima di putuskan kyu jadi depresi sampai overdosis. …akhirnya kyusso bisa hidup dgn bahagia selamanya. ….

    Like

  3. Akhirnya kyusso bersatu, walaupun harusnya ada korbannya yaitu seo..
    Tapi itu semua sudah takdir..
    Wah.. Lucu banget deh pas geun young bilang yang hamil sso atau kyu, karena yang perutnya buncit justru kyuhyun..
    Hahhahha 😂
    Gomawo eonni pwnya…
    Ditunggu next ff kyussonya 😄

    Like

  4. Akhirnya happy ending gk tau kenapa aku malah seneng seohyun tewas disini. Hehhe… tapi puas yg penting kyusso bersatu… mdh2an aja jae rim juga udah gk terobsesi lagi sma sso & menemukan yeoja lain. Makasih… udah dilanjutin lama juga ya 8bulan hehhe… ditunggu karyanya yg lain kakak… fighting… 😀

    Like

  5. Hyaaa…. KyuSso akhirnya happy ending, kasihan juga sama Seohyun nasibnya tragis, terus Song Jaerim…mau coba coba lawan si evil? Jangan harap ya karena KyuSso shiper akan maju terdepan untuk menghalangimu hahaha… Cie cie uri So eun mengandung 8 minggu tapi kok malah uri Kyuhyun yang buncit kkk… Gokil nich authornya pelecehan, oke dech di tunggu ya yang Again tp jangan lama lama thor keburu jamuran wkwk

    Like

  6. Wahhhhh…untungnya kyuhyun tidak langsung begitu saja percaya sama seohyun…udah sempet shock sebelumnya.hedehhhh…….akhirnya kyusso bersatu….bahgianya!!!!!love you muahhhh

    Like

  7. Akhirny kyu n sso bersatu…cinta mulai bersemi juga di antara mereka.
    Sebenrny kasian jg sm seohyun itu, tp mo bgmn lagi…kyusso nggak bisa dpisahkan. Maap y kau hrs mati.
    Chingu….alurny kcepetan, nggak tau gmn reaksiny kyu saat sso hamil anakny, tp seneng kyusso bersatuu…

    Like

  8. Yeeayyy akhirny happy end ^^
    setelah penuh dg prjuangn akhirny kyusso saling mencintai n sso juga dh hamil ☺
    D tunggu ff again ny 😉

    Like

  9. kalo di pikir” kyusso emang egois yaa kadian jg sih seo. tapi yss itu cinta emang egois huft…..
    yeayyy..happy ending^^ bahagianyaa kyusso yg sekarang 🙂
    kapan eonn ff again nya realese ?? semangat^^

    Like

  10. Happy ending ~
    Semua masalah terselesaikan dan ..
    Kyusso jadi keluarga sempurna bahagia dengan bayi dan daehan . Kimbum menikah dengan MGY .
    Tapi sad ending buat seohyun yg akhirnya meninggal karna perbuatannya sendiri .. Ditunggu ff lainnya SEMANGAT ^^

    Like

  11. Tragis bnget nasip seo . Ʈªþ¡ ga ppa lah ,,, heheheeee ,, yeah ada daehan di tengah2 kyusso ,,, di tunggu ff kyusso2 lainnya ,,,dan maksih pw nya chingu

    Like

  12. Wah happy ending 🙂

    Dan akhirnya semua masalah terselesaikan,, walaupun seohyun harus meninggal,, tapi yang penting kyusso bahagia 🙂

    Ff-nya bener-bener keren banget 🙂

    Like

  13. Apapun itu, yg pnting akirnya cerita ini ada kelanjutanya, sampe the end..aq seneng bgt akirnya kyusso berdamai dgn hati mereka dan bersatu, walaupun hrs ada yg d korbankan.

    Like

  14. pokoknya mah akhirnya happy ending
    kasian ama seohyun sich dia died terlalu putus asa dan frustasi
    harusnya jadi cewek jangan terlalu mencintai sampai memyerahkan segalanya kali akhirnya ditinggalkan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s