[Short Story] Never Dead

Story by:@Azizahpark

Soeun – Kyuhyun -Kimbum

Kini tak ada terdengar kabar dari dirimu
Kini kau telah menghilang jauh dari diriku
Semua tinggal cerita antara kau dan aku
Namun satu yang perlu engkau tahu
Api cintaku padamu tak pernah padam

Sandhy Sandoro – Tak pernah padam



Soeun tengah asyik merias wajahnya. Walaupun hanya dengan bedak tipis dan lipstik merah-yangtidak terlalu merah itu tidak mengurangi kecantikan soeun. Ia memang tengah berias tapi bukan dirumahnya melainkan di toilet kantornya. Ini jam istirahat tentu saja soeun boleh melakukannya bukan?

“Selesai!” Gumamnya sambil menyimpan bedak dan lipstik nya ke dalam pouch sedang yang ia bawa. Setelah beres, ia keluar dari kamar mandi -tak sengaja ia bertemu kyuhyun yang akan memasuki toilet pria tentunya- dan ia sedikit shock.

Soeun sempat menatap kyuhyun-begitupun sebaliknya- kemudian ia memalingkan wajahnya ke arah lain. Perasaan soeun berdetak tak karuan. Entahlah kenapa ia bisa begitu pada kyuhyun.

Sama hal nya dengan kyuhyun ia pun hanya diam. Ia tidak berani bertanya duluan pada soeun -kini- setelah beberapa waktu lalu mereka sempat salah faham dan imbasnya sampai sekarang mereka masih perang dingin. Kyuhyun masih menghembuskan nafasnya, kesal -tentu saja- ia bahkan sudah meminta maaf pada soeun -hanya melalui pesan singkat- tapi yang dia terima adalah perlakuan dingin soeun. Mereka tidak bertegur sapa -sama sekali- semenjak kejadian itu.

Lupakan kyuhyun! Kembali pada soeun yang kini tengah kembali mengerjakan tugasnya sebagai akuntan. Ia memang sekantor dengan kyuhyun tapi berbeda divisi dan kebetulan ruangan mereka berdekatan. Ketika kembali ke mejanya dan sedang mengerjakan tugasnya. Ia melihat suaminya beserta kyuhyun sedang keruangannya.

Kimbum -suami soeun- menghampiri meja soeun sambil berbincang sedikit dengan istrinya itu. Tidak dengan kyuhyun ia malah menghampiri Aeri, Yang tak lain adalah sahabatnya. Dulu Kyuhyun Soeun dan Aeri masuk bersamaan ke perusahaan tempat mereka bekerja. Mulai dari proses test sampai dinyatakan masuk kantor pun mereka selalu bersama. Saat itu pun mereka mulai menjadi sahabat,setelah beberapa tahun akhirnya satu persatu dari mereka pun menikah. Pertama Kyuhyun yang menikah dengan Seohyun yang dulu juga bekerja di kantor yang sama-tapi seohyun keluar karena disuruh oleh kyuhyun untuk menjaga anak anaknya- disusul Aeri kemudian soeun. Soeun menikah setelah beberapa tahun kyuhyun dan juga Aeri menikah ia menikah dengan Kimbum yang juga karyawan di Divisi pemasaran bersama dengan kyuhyun.

Singkat cerita masalah mereka muncul setelah 10 tahun mereka bersahabat. Ini bermula ketika kyuhyun menceritakan sebuah rahasia pada soeun dan aeri tentang hyojin. Kyuhyun menyuruh soeun dan aeri untuk diam saja -tidak ribut- pada hyojin. Tapi bagaimana pun mulut wanita itu gatal jika mempunyai rahasia. Soeun menceritakan masalah hyojin pada SunHee yang tak lain adalah teman baik hyojin. Dan bodohnya sunHee malah menanyakannya pada hyojin. Dan disanalah puncaknya. Hyojin tak terima ia pun menanyakan nya langsung pada Kyuhyun dan kyuhyun yang hampir meledak balik memarahi Soeun, Sunhee dan aeri.

Kyuhyun yang kini tengah mengobrol dengan Aeri merasa ditatap oleh soeun. -Ya- soeun memang tidak bertanya padanya selama beberapa bulan ini. Tapi ia menangkap dengan sudut matanya soeun sedang menyindir -dirinya- meskipun soeun sedang mengobrol dengan kimbum -suaminya-  begitu lah soeun. Ini yang kyuhyun tidak suka dari soeun. Sifat soeun yang susah memaafkan padahal sebenarnya soeun juga sudah minta maaf melalui pesan singkat -tapi ia tidak membalasnya. Selang beberapa minggu setelah soeun minta maaf kyuhyun pun minta maaf -melalui pesan singkat- dan entahlah sejak saat itu soeun tak pernah bertegur sapa lagi dengannya. Bahkan sekedar untuk tersenyum pun tidak.

Di ruangan akuntan, mereka sedang membicarakan pesta pernikahan krystal dan Jonghyun yang akan menikah. Ruangan itu tidak terlalu besar, jadi obrolan siapa saja pun bisa terdengar.

“Sso apa kau akan hadir di pesta pernikahan Krystal!” Tanya sunhee pada soeun. Soeun mengiyakan tapi sedetik kemudian ia menjawab “eumm.. Tapi sepertinya aku tidak mempunyai baju Sunhee, kurasa bajuku hanya itu – itu saja benar kan Bum?” Seru soeun pada suaminya.

“Haha benar aku juga begitu Sso..” Timpal sunhee

“Kalau kalian tidak punya baju kalian datang saja ke butik kyuhyun dsan seohyun aku yakin mereka akan memberi potongan harga untuk kalian, benarkan kyu?” Tanya kimbum. Kyuhyun kikuk. Kimbum tidak tahu permasalahan yang menimpa dirinya Soeun dan sunhee. Sampai beberapa detik kyuhyun mengangguk dan tersenyum dipaksakan.

“Bagaimana sso?” Kata suaminya. “Eumm bagaimana ya… Seperti nya kita akan memakai baju kemarin yang dipakai ke pesta Sulli menikah saja, itu juga kan masih bagus. Lagi pula kita harus menghemat pengeluaran kan.. Terlalu sayang jika uang kita hanya habis dibelikan untuk satu gaun ku yang mahal!” Gumam soeun. Deg seketika hatinya merasa bersalah ia yakin kyuhyun tidak enak dengan ucapannya. “Kau benasr sso” jawab sunhee .dan benar saja kyuhyun langsung keluar dari kantor nya sambil mendekatkan handphonne nya ke telinganya.

Ya kyuhyun akui, ia sedikit risih sebenarnya. Bukan karena ucapan soeun, justru karena soeun menyindirnya. Kenapa ia tidak berbicara padanya. Padahal sudah jelas kyuhyun adalah obyek yang dibicarakan. Ia kesal, kenapa seperti soeun membencinya seperti ia melakukan kesalahan besar. Padahal ia hanya menanyakan dan sedikit agak memarahi soeun. Itu pun salah soeun juga, ia merasa ada yang asing ketika soeun bersikap dingin padanya, padahal dulu mereka dekat -sangat dekat- bahkan kyuhyun selalu menjahili soeun, begitu pun soeun. Jika tak ada kimbum dia selalu minta bantuan kyuhyun. Ada sesak di hati kyuhyun sebenarnya. Ia bahkan malu akan bertanya pada soeun.

“Hey kenapa kau meninggalkan ku tadi?” Kimbum menepuk bahu kyuhyun.

“Oh maaf tadi ada panggilan dari istriku!”

“Ku kira kau marah pada istriku. Maaf ya istri ku memang begitu kau tahu kan sifatnya bagaimana!” Jelas kimbum.

“O ya.. Kulihat kau jarang sekali mengobrol dengan soeun! Apa dia membuat masalah denganmu kyu?” Kata kimbum.

“Ah tidak- kami tidak apa-apadaku tidak marah pada soeun. Kami jarang berbicara karena  mungkin doeun sedang kesal padaku, kau tahu kan kami sering bertentangan dalam hal apapun.

“Ah syukurlah ku kira kau marah pada istriku!”

“Tidak bum aku tidak akan pernah marah pada istrimu, hanya sekali itu saja dan itu aku juga sangat menyesal, karena aku merasa kehilangan seorang sahabat yang mengerti aku sepenuhnya. Sungguh aku menyesal melakukan itu!” Gumam kyuhyun dalam hati.

End

Advertisements

15 thoughts on “[Short Story] Never Dead

  1. Ini sebenarnya si kyu itu suka sama sso itu sebagai sahabat atau lebih ya?
    Aku kira diawal sso dan kyu sepasang kekasih yang lagi berantem karena salah paham..

    Like

  2. Disini alur ceritanya ga terlalu diceritain . Ngebuat bingung sama perasaan kyusso yg blm jelas ..
    Ditunggu ff lainnya SEMANGAT ^^

    Like

  3. Kirain sso sm kyu spasang kekasih…ternyata bkn.
    Trus sampai kapan kyu n sso baikan?padahal mereka dekat…dekat dhati jg mungkin.

    Like

  4. Embir,aku pikir kyusso dulu sepasang kekasih ternyata bukan.so eun malah sama kim bum….mungkin ada sequelnya??atau epilognya??atau mungkin before story nya????hahahaaaa…maaf hanya berharap

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s