[Short Story] DOTS Syndrome

image

Kim Soeun | Cho Kyuhyun | Cho Soohyun

“Soohyun Cepat tidur! Ini sudah jam 8 malam!”. Soeun berkacak pinggang, memerintahkan anaknya saja untuk tidur sangat susah. Ini dikarenakan suami yang tak lain adalah ayah dari soohyun. Siapa lagi kalau bukan cho kyuhyun.

“Soeun ini baru jam 8 kau tidur saja duluan, lagi pula kami sedang berduel kau tidak lihat!” Kata kyuhyun tapi matanya masih terfokus pada game yang ia dan soohyun mainkan.

“Aku tidak menyuruhmu kyuhyun! Lagipula yang aku ajak itu soohyun dan soohyun itu masih 7 tahun dan itu tidak baik jika soohyun tidur malam-malam!” Soeun masih mengoceh dan kyuhyun tidak memperhatikan bahkan melihat soeun. Ia masih terfokus pada game yang dimainkannya dengan soohyun. Soeun menggeram kesal tak fikir panjang ia pun langsung melemparkan bantal yang ada di kursi pada suaminya itu.

“Kyuhyun jangan tidur denganku malam ini!” Dan kyuhyun masih tetap saja pada game yang ia mainkan.

                                                ****

Hari rabu, soeun sedikit kesal dengan suami dan anaknya. Bagaimana bisa kyuhyun mengajak anaknya untuk bermain playstation malam-malam. Seharusnya bukankah ini harusnya jam tidur soohyun? Meskipun ini baru jam 8 malam. Soeun kesal langsung saja ia menyalakan televisi dikamarnya, karena televisi di ruang tengahnya sudah dipakai main playstasion oleh kyuhyun dan soohyun.

“Arghhhhh!” Soeun berteriak, sangat keras. Sehingga membuat kyuhyun dan Soohyun menyudahi permainan, dan berlari ke lantai atas menemui soeun karena mendengar teriakan soeun.

“Arghhhhh!” Dia berteriak lagi, kali ini kyuhyun dan soohyun membuka pintu dan melihat soeun yang malah kegirangan.

“Neo Gwaenchana?”

“Eomma Gwaenchana?”

“Arghhh Song Jongki Main drama lagi , Ia tampan sekali. Ohh Daebak!!” Gumamnya tanpa bersalah, memang soeun sangat mengidolakan song jongki. Siapa yang tak tahu song song jongki. Si pria tampan yang kini berperan sebagai Kapten Yoo Si Jin di drama Descendants Of The Sun, Yang sedang booming dan soeun baru menonton di Episode 5. “Ah jinja, aku ketinggalan episode sebelumnya, aku harus menonton nanti” kata soeun masih tetap  terfokus pada televisinya melihat soongjongki.

“Oh Daebak, kau membuat kami Khawatir dan langsung berlari ke kamar tapi ternyata kau berteriak gara-gara melihat Soong jongki? Kau gila?!”

“Aigoo.. Sana-sana Jangan ganggu aku! Aku mau fokus menonton mereka. Jangan ganggu aku! Kalian bermain saja lagi sana!” Usir soeun. Dan mereka pun keluar.

Soeun masih terfokus menonton, Ia tidak diganggu oleh suami dan anak nya, Rasakan saja tadi juga kyuhyun dan soohyun mengabaikannya. “Ohh..ohhh dia lebih tampan dari Yoo Si Jin, Ommo Siapa dia? Ommo Sersan Seo Dae Young, dia lebih tampan. Dan dia seperti Park Si Hoo. Ommo Park Si Hoo mantan kekasih ku ketika aku SMA.. Oh Daebakk!!” Kata soeun tersenyum mengingat kembali masa pacarannya dengan Si Hoo.

                            *********

Soeun keluar kamar, setelah Drama favoritnya berakhir dan ia tak sabar menunggu untuk besok -hari kamis- karena memang drama ini tayang setiap hari rabu dan kamis. Ia turun ke lantai bawah melihat suami dan anaknya tertidur di sofa, merasa bersalah soeun kemudian membangunkan mereka lembut.

“Kyuu bangun pindah ke kamar cepat! Jangan lupa pindahkan soohyun!” Perintahnya, kyuhyun kemudian membuka mata . “jam berapa ini? Kau sudah selesai menonton dramanya?” Tanya kyuhyun yang masih mengucek matanya dan menguap.

“Sudah, ayo tidur jangan lupa pindahkan soohyun! Aku ke kamar kecil dulu!”

                           ^^^^^^^^^________^^^^^^

Mereka sarapan seperti biasa, “eomma, kemarin tahu tidak aku menang game aku mengalahkan ayah!” Soohyun dengan bangganya. “Aku tidak tahu soohyun!” Kata soeun sambil menyuapi soohyun.

“Ia eomma tidak akan tahu, eomma fokus menonton drama dan membiarkan aku tidur dengan ayah!” Soohyun merajuk sambil memajukan bibirnya.

“Ya, lebih baik aku menonton drama dari pada melihat kalian berdua yang tidak mempedulikan aku ketika kalian bermain game lebih baik aku melihat song joongki dan jin goo. Aigooo jingoo seperti mantan kekasih ku dulu!” Kata soeun sambil tersenyum.

“Soeunn!!!”

“Eomma!!!” Seru kyuhyun dan soohyun berbarengan.

“Hahaha kalian cemburu ya! Aigoo kau tahu aku seperti Songhye kyo dan kim ji woon saja!” Kata soeun lagi. “Cepat habiskan sarapan kalian.


Malam harinya, kyuhyun dan soohyun sedang menunggu soeun untuk makan malam. Soeun memang sudah menyiapkannya tapi kemana soeun? Tak tahan lagi menunggu, Kyuhyun lalu menyusul soeun untuk memanggilnya. Dirinya dan soohyun sudah lama menunggu di bukanya kamar pribadinya dan soeun. Dan ternyata?? Soeun sedang menonton drama yang kemarin ia ceritakan dimana sesosok kapten yang dinamakan Yoo si Jin sedang mencium kang mo yeon sang dokter. “Astaga, pantas saja aku tunggu-tunggu lama di meja makan kau tidak datang-datang. Ternyata kau!!” Kata kyuhyun sambil mengacak-acak rambut soeun.

“Kau sudah duluan saja makan dengan soohyun duluan! Aku nanti saja setelah selesai drama ini ! Jangan menggangguku!” Usir soeun. Dan jika sudah urusan menonton drama! Kyuhyun tidak bisa apa-apa.

Kyuhyun dan soohyun makan dalam diam, soeun juga sedikit kesal karena ibunya malah menonton drama yang sedang booming.

“Ayah bagaimana kalau kita menjahili ibu besok agar dia tidak menonton drama itu lagi!” Usul soohyun.

“Eummm ide bagus!” Yakin kyuhyun.


Soeun sedang mencari-cari sesuatu di kamarnya. Ia terlihat kebingungan juga sedikit kesal. soohyun beserta kyuhyun pun ada di kamar sekarang. Dan ini sudah jam 8 malam. Waktunya Drama yang ditunggu – tunggu soeun. Masih mencari sesuatu, kim soeun terlihat bingung. Sedangkan kyuhyun dan soohyun saling pandang sambil tersenyum sinis. Di balik baju nya kyuhyun menyembunyikan sebuah remote tv di kamar itu. Ia terlihat puas dengan keadaan soeun yang sedang terbingung dan sedikit marah.

“Sedang mencari apa soeun?” Kata kyuhyun sambil tersenyum meremehkan.

“Handphone ku. Aku lupa menaruhnya!” Kata soeun. Dan jawaban itu membuat kyuhyun dan soohyun kembali saling menatap.

“Bukan mencari remote eomma?” Tanya soohyun hati-hati.

“Tidak!! Untuk apa mencari remote aku mencari handphone ku!” Jawab soeun agak kesal.

“Jadi kau tidak mencari ini? Kau yakin?” Kata kyuhyun.

“Sudah ku bilang aku mencari– tunggu kenapa kau menyembunyikan remote tv kamar ini?” Tanya soeun penasaran.

“Agar ibu tidak menonton drama itu. Katanya ayah kesal karena ibu menonton drama itu!” Jawab soohyun polos.

“Benarkah?? Hahaha kau bodoh kyuhyun!! Drama itu tayang hari rabu dan kamis! Sekarang ini hari jumat dan jelas drama itu tidak tayang! Kau mau mengerjaiku hah!!! ” Jawab soeun.

“Jadi??? Drama itu??”

“Jangan fikirkan drama itu! Cepat bantu cari handphone ku!!” Kata soeun memarahi mereka.

Êñd

Advertisements

17 thoughts on “[Short Story] DOTS Syndrome

  1. Wkwkkwkkw lucu banget sumpahhhh mau ngerjain sso eh malah kesel sendiri ternyata sso nyari hp bukan remot.. Siap siap diabaikan sso yah gara gara dots.. Keluarga yang bahagia.. Wah mau lagi thorrr Ff nya kayak gini hheee

    Like

  2. Hi aku new reader, ceritanya bagus tapi ada beberapa yg mungkin kurang teliti ‘Kyuhyun dan Soeun sedang menunggu Soeun untuk makan malam’ mungkin maksudnya Kyuhyun dan SooHyun. Dan maaf aku cuma mau kasih saran sebaiknya nama orang huruf pertamanya itu kapital.

    Like

    1. Hai juga. Makasih udah sempetin baca. Aku seneng malah ada readers yang kaya gini ngasih koreksi hehe makasih sarannya. Sangat membantu dalam penulisan selanjutnya 🙂 typo akan segera diperbaiki 😀

      Like

  3. kyuhyun niat ngerjain Soeun tahunya gagal wkwk…. ya iyalah inikan benar2 hari jum’at (?)
    Aku reader baru salam kenal dan ijin baca ya walaupun ijinnya telat…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s